Hhh
SUMEDANGKAB.GO.ID, GN - PT Cipta Karya Jabar Tol (CKJT) menargetkan tahun 2021 Jalan Tol Cisumdawu dari Cileunyi hingga Cimalaka sudah dapat dioperasikan.
"Kami sudah melakukan koordinasi dengan semua pelaksana di lapangan agar tahun 2021 jalan Tol mulai Cileunyi hingga Cimalaka bisa operasional," kataDirektur Tehnik PT CKJT Bagus Medi di tengah tengah acara serah terima SDN Cijolang, Rabu (24/6/2020) di Gedung Negara.
Dikatakan Bagus dari panjang jalan Tol Cisumdawu sekitar 64 km hampir 96% berada di wilayah Kabupaten Sumedang.
"Terus terang kami saat ini telah menjadi bagian masyarakat Sumedang apalagi akan mengelola Jalan Tol ini dalam jangka waktu lama hingga tahun 2041," tambahnya.
Diakui Bagus dalam pelaksanaan pengelolaan jalan Tol ini, pihaknya juga akan bersinergi dengan jajaran Pemkab Sumedang.
Menanggapi rencana tersebut, Bupati H Dony Ahmad Munir menyambutnya dengan baik
"Kami jajaran Pemkab Sumedang bukan hanya mendukung terhadap pembangunan jalan Tol ini tapi ikut melakukan akselerasi supaya cepat tuntas," tambahnya.
Dijelaskan Bupati keberadaan Jalan Tol Cisumdawu selain bisa mempercepat akses, juga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumedang.
"Tentunya kami akan jalin kerjasama dengan pihak pengelola," tambahnya.
Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pihak CKJT yang telah mendaftarkan kendaraan operasionalnya dengan nopol Sumedang.
Hal ini menurut Bupati sudah menunjukan adanya sinergitas yang baik antara pihak CKJT dengan Pemkab Sumedang.
"Biasanya kan perusahaan mendaftarkan kendaraan operasionalnya dengan Leter B. Ini CKJT memakai leter Z, tentunya patut kami syukuri karena pajaknya masuk ke Sumedang," tandasnya.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)