ANGKREK - Kamis, (14/1/2021) CPNS di Lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan Pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 dengan tema "ASN Profesional untuk Mewujudkan Sumedang SIMPATI", secara virtual bertempat di ruang kerja masing-masing.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sumedang ini diikuti oleh 226 CPNS di Kabupaten Sumedang diantaranya 125 orang guru, 25 orang tenaga kesehatan, dan 76 orang tenaga administrasi teknis yang akan diselenggarakan mulai hari ini sampai dengan Hari Rabu 20 Januari 2021.Dengan tujuan untuk membentuk PNS profesional yang berkarakter yaitu PNS yang karakternya dibentuk oleh sikap dan perilaku disiplin PNS, nilai-nilai dasar PNS dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Dalam sambutan dan arahannya, Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan, SE) menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan di segala sektor membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk menunjang kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang semakin pesat. Tentunya, kegiatan ini merupakan faktor penunjang untuk mencapai keunggulan kompetitif diberbagai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. "Semoga setelah saudara-saudara menjadi CPNS, proses formal yang harus dilalui adalah berbagai macam pendidikan dan pelatihan, baik yang bersifat struktural maupun teknis dan fungsional, untuk membentuk CPNS yang berkinerja tinggi sesuai dengan tuntutan kebutuhan masyarakat serta mampu mengimbangi perkembangan lingkungan baik internal maupun eksternal," ungkapnya. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)