SUMEDANG - PMI Sumedang bekerjasama dengan Pengurus Cabang Bhayangkari Sumedang melaksanakan Donor Darah dalam rangka Bakti Sosial Hari Kesatuan Gerakan Bhayangkari yang ke-69 Tahun 2021, bertempat di Polres Sumedang. Rabu, (13/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Tim Donor Darah PMI Sumedang beserta para PC Bhayangkari yang didalamnya ada Wakapolsek (Winarni Agustoni) melakukan Donor Darah sebagai bentuk Bakti Sosial.

Staf pelayanan donor darah (Deny Masdianto) menyampaikan bahwa giat donor darah ini dikhususkan untuk internal Polres Sumedang, dalam rangka membantu ketersediaan stok darah di PMI Sumedang. 

Untuk ketersediaan stok ada 106 labu yang terdiri dari golongan darah A, B, AB, dan O. Terkait donor darah untuk masyarakat umum, Deny mengatakan masyarakat bisa mengunjungi kegiatan mobile donor darah di beberapa Kecamatan, jadwalnya sudah di upload via Instagram PMI Sumedang, atau bisa langsung mengunjungi kantor PMI Sumedang. Rencananya pada tanggal 14 Oktober 2021, PMI Sumedang akan menggelar donor darah di Kecamatan Jatinangor. 

Sedangkan untuk masyarakat yang telah divaksin Covid-19 dan ingin melakukan donor darah agar menunggu tiga hari setelah vaksin pertama, dan menunggu seminggu setelah melakukan vaksinasi kedua.

Dalam kesempatan ini Wakapolsek Sumedang berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan donor darah. Semoga Bhayangkari cabang Sumedang bisa terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat khususnya bagi masyarakat Sumedang. (diskominfosanditik) 

(penerbit: sumedangkab.go.id)