Dana Sapras Kelurahan Regolwetan Akan Dipakai Membangun Infrastruktur


Baca juga : Bupati Ajukan Penataan Perkotaan Jatinangor dan Embarkasi Haji ke Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional
Dana Sapras Kelurahan Regolwetan Akan Dipakai Membangun Infrastruktur


REGOL WETAN - Pemerintah Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan berencana membangun  tembok penahan tanah (TPT) di aliran sungai Cileuleuy tepatnya di belakang SMPN 1 Sumedang.

Lurah Regol Wetan Madi mengatakan pembangunan TPT ini dilakukan mengingat tebing di aliran Sungai tersebut rawan longsor. "Rencananya pembangunan TPT tersebut akan dilakukan tahun ini dengan memanfaatkan dana sapras,"  jelas Madi Minggu (15/3/2020).

Menurutnya,  panjang TPT yang akan dibangun saat ini memang belum ditentukan, karena akan dilakukan survei terlebih dahulu.  "Nanti akan ada petugas yang melakukan survei, setelah itu baru ditentukan berapa panjangnya TPT yang akan dibangun dan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia," katanya.

Ditambahkan Madi dengan dibangunnya TPT ini diharapkan dapat mencegah bencana longsor dan abrasi aliran Sungai Cileuleuy.  Diakuinya kalau tidak dibangun TPT pihaknya khawatir akan terjadi longsor akibat kikisan aliran Sungai Cileuleuy.

Dari bantuan Sapras ini, selain membangun TPT,  juga rencananya akan digunakan untuk perbaikan drainase di  Lingkungan Kaum, pembangunan posyandu Lingkungan RW 07 Empang serta normalisasi saluran air limbah lingkungan RW 1 Panday. (end)


Infrastuktur, Kelurahan Regolwetan

Berita Terkait