Dandim dan Sekda Tanam Jagung di Desa Naluk


Baca juga : Dandim dan Sekda Tanam Jagung di Desa Naluk
Dinas PUPR Mengirimkan Bantuan Logistik Kepada Warga Desa Hegarmanah


SUMEDANGKAB  GO.ID,CIMALAKA -
Komandan Kodim 0610/Sumedang  Letkol Inf Zaenal Mustofa,S.E.,M.Si bersama Sekda kabupaten Sumedang Drs H.Herman Suryatman M.Si.,dan instansi terkait serta masyarakat Desa Naluk, Kecamatan Cimalaka melakukan tanam jagung perdana di lokasi demplot Kodim 0610/Sumedang di Desa Naluk,Kecamatan Cimalaka, Selasa(25/08/2020).
Dalam sambutannya Dandim 0610/Sumedang  mengatakan, kegiatan tanam jagung Demplot merupakan salah satu jenis tanaman bernilai ekonomis tinggi. 
Menurutnya, sesuai intruksi Mabes AD, di tingkat Kodim wajib membuat dan membuka lahan untuk di jadikan Demplot pertanian dan berkerja sama dengan Dinas Pertanian sekaligus menjadi menjadi percontohan bagi kelompok tani serta masyarakat yang lainnya.
“Selain itu juga sebagai pendukung salah satu program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dalam menyukseskan program swasembada tanaman pangan,” kata Dandim.
Sekda Sumedang Herman Suryatman, mengapresiasi upaya kepada Kodim 0610/Sumedang dalam ikut serta menyukseskan program swasembada pangan dari pemerintah
Herman berharap tanaman demplot jagung ini diharapkan juga berdampak pada peningkatan, pengetahuan dan keterampilan petani, sehingga produktivitas jagung semakin meningkat dan bisa mengatasi kesulitan ekonomi disaat kondisi pandemi virus corona saat ini.
Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang, Danyonif Raider 301/Pks,Kapolsek Cimalaka,Camat Cimalaka,kepala UPT pertanian se kabupaten Sumedang,Kepala Desa Naluk dan Citimun,perwakilan babinsa dari tiap tiap koramil jajaran Kodim 0610/Sumedang.*** (nsa)


Dandim, sekda, naluk

Berita Terkait