KODIM - Komandan Kodim (Dandim) 0610/Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXl  Dim 0610/Sumedang melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa Koramil, Selasa(1/9/2020).

Markas Koramil pertama yang dikunjungi Dandim adalah Koramil 1013/Jatigede yang berlokasi di Desa Cipicung, Kecamatan Jatigede.  Dandim disambut Danramil Lettu Arhanud Sudrajat, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 13 Koramil 1013 Cabang XXl Kodim 0610/Sumedang, anggota Persit dan anggota Koramil 1013/Jatigede

Selesai dari Jatigede, kunjungan kerja ke Koramil 1009/Tomo dan Koramil 1007/Conggeang. Dandim meminta anggota TNI diusahakan terbebas dari hutang, berusaha hidup hemat dan jangan gengsi.

Semakin tinggi nilai gengsi, kata Dandim, akan semakin tinggi pula biaya yang dikeluarkan. "Kami berkeinginan untuk berbagi bersama anggota, ingin membuat anggota Kodim 0610/Sumedang dan semua jajaran sehat. Di lapangan laksanakan tugas sesuai dengan porsi masing-masing, selalu berbuat yang terbaik dan selalu bersyukur kepada Tuhan dan serta terapkan pola hidup sehat di tengah Pandemi COVID-19 ini," kata Dandim.

Khusus kepada Babinsa, Dandim berpesan agar senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan. Karena Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di daerah,dan diharapkan babinsa didalam menjalankan tugas selalu bersinergi dengan bhabinkamtibmas,dan aparatur pemerintah diwilayah desa binaan masing masing. "Semangat dalam bekerja dan selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Dandim juga mengatakan, keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta dan kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara. “Keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta anggota di lapangan, oleh karena itu sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap masyarakat sehingga kita dapat diterima di antara mereka, itulah kekuatan  sebagai aparat komando kewilayahan(Apkowil) dalam menjaga kedaulatan NKRI,” tuturnya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)