SUMEDANGKAB.GO.ID. KODIM - Kodim 0610/Sumedang melepas secara resmi Danramil 1008/Buahdua Kapten Inf Ahmad Farikhin yang memasuki Masa Persiapan Pensiun(MPP). Acara yang dimpimpin Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) dilaksanakan di aula juang Apet Makodim 0610/Sumedang jalan Pangeran Kornel No.164 Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (8/7/2020).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) menyampaikan bahwa MPP merupakan penghargaan pimpinan institusi TNI guna memberikan kesempatan bagi prajurit untuk mempersiapkan diri kembali ke lingkungan masyarakat,sehingga diharapkan tidak ada kendala dan hambatan dalam mengatur langkah kedepan menuju purna tugas sebagai masyarakat sipil dan bisa membawa perubahan yang lebih baik di masyarakat.

"Prajurit yang memasuki MPP masih anggota TNI aktif,segala ketentuan hukum TNI masih berlaku dan mengikat.untuk itu jaga kehormatan diri dan satuan hingga purna tugas.jangan putus hubungan persaudaraan dengan kodim 0610/Sumedang,tetap pegang teguh sapta marga dan sumpah prajurit," ujarnya.

Kata dia, para prajurit yang MPP harus tetap menjalin silaturahmi dengan satuan kodim 0610/Sumedang termasuk para purnawirawan.

"Kita masih membutuhkan sumbangsih pemikiran dan tenaga dari para purnawirawan,karena purnawirawan merupakan bagian dari komponen cadangan yang sewaktu  waktu dibutuhkan dapat digerakan oleh negara untuk membantu dalam upaya pertahanan negara," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Danramil jajaran kodim 0610/Sumedang,perwira staf kodim 0610/Sumedang,perwakilan anggota TNI dari tiap2 koramil dan anggota staf,anggota PNS kodim 0610/Sumedang,ketua persit cabang XXI dim 0610/Sumedang dan seluruh pengurus persit cabang XXI Dim 0610/Sumedang.*** (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)