WADO - Komandan Korem (Danrem)062/ TN, Kolonel Inf. Parwito di dampingi Komandan Kodim 0610/ Sumedang melakukan monitoring pelaksanaan pilkades serentak gelombang 3 tahun 2020 Kabupaten Sumedang, Rabu (16/12/2020).

Danrem mengawali monitoring dari Desa Sarimekar, Kecamatan Jatinunggal kemudian ke Desa Mulyajaya, Kecamatan Wado. selanjutnya rombongan bergerak ke Desa Cikeusi Kecamatan Darmaraja dan ke sejumlah desa di wilayah lainnya yang menggelar Pilkades serentak. Dalam monitoring tersebut Danrem melihat kondisi pelaksanaan pencoblosan di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). Monitoring ditekankan pada pengawasan protokol kesehatan saat pencoblosan. "Kami melalukan monitoring kegiatan penyelenggaran pilkades di Kabupaten Sumedang. Mudah-mudahan berjalan kondusif. Yang penting pada pelaksanaanya harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat," ujar Danrem.

Danrem Parwito menyebutkan, setelah melalukan monitoring pengawasan di beberapa TPS. Kondisi sangat kondusif dan semua protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik. "Kami melihat pelaksanaan mulai dari mengukur suhu tubuh, cuci tangan, jaga jarak dan penggunaan masker sangat komplit," katanya.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa saat mendamping Danrem menyebutkan monitoring yang filakukan Korem 062/TN dan Kodim 0610/Sumedang juga sebagai upaya mengawasi kondusifitas pada pelaksanaan pilkades serentak. "Setelah melakukan pengecekan semua tempat kondusif mudah-mudahan bisa sampai terpilihnya kades yang sah bisa berjalan kondusif," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)