JATIGEDE - Guna memudahkan dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB), SMP Bina Harapan Jatigede mendatangi calon siswa dari rumah ke rumah. Selain permudah masyarakat untuk daftarkan anaknya sekolah, warga juga terbantu untuk tidak perlu menyita waktu dan mengeluarkan biaya operasional.

Kepala Sekolah SMP Bina Harapan, Yuli Sintanawati mengatakan, dengan mendatangi langsung rumah calon siswa akan lebih efektif untuk menghindari kerumunan. Selain itu bisa melihat langsung kondisi keluarga calon siswa.  "Kami bisa menghindari kerumuman dan kontak fisik dengan banyak warga. Ini juga upaya kita untuk mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)," kata dia

Yuli menyebutkan dengan datang ke rumah calon siswa, pihak sekolah lebih memahami kondisi ekonomi calon siswa barunya, dengan begitu pihaknya bisa dengan mudah memilah mana siswa yang harus dibantu. Sebab bersekolah di SMP Bina Harapan akan mendapat kelonggaran biaya jika merasa tak mampu.

Yuli menggambarkan, hingga kini sudah ada 25 calon siswa yang mendaftar untuk tahun ajaran baru.

Pihak sekolah berupaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pendidikan dengan mudah dan murah. Pasalnya target dari SMP Bina Harapan adalah bisa mengakomodasi anak-anak dari keluarga eks warga genangan Bendungan Jatigede.  "Yang penting anak -anak bisa sekolah, untuk itu kami tidak mematok atau mewajibkan biaya sekolah," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)