SUMEDANGKAB.GO.ID, DARMARAJA - 
Wakil Kepala Polisi Resort Sumedang Komisaris Rita Swadi mengatakan deklarasi damai harus dipatuhi oleh para calon kades dan jangan hanya sebatas diucapkan. 
"Deklarasi damai harus jadi pedoman untuk menciptakan kondusifitas sebelum dan sesudah pelaksanaan pilkades," kata Rita, Senin (30/11/2020).
Menurutnya, Polres Sumedang akan melaksanakan pengamanan maksimal apalagi dalam masa pandemi covid-19 ini. 
Rita juga mengaskan, pada pelaksanaan pilkades jangan ada hembusan berita hoax. Berita apapun harus disaring dan di konfirmasi. Sehingga kebenarannya bisa dipertanggungjawabkan.
Rita yakin di Sumedang akan kondusif karena masyarakatnya mengedepankan keramahtamahan.
"Polres Sumedang akan melakukan tugas secara profesional dan siap mengamankan maksimal pelaksanaan pilkades. Tolong jaga citra baik Sumedang," ucapnya.masyarakat tidak usah ragu dalam menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pilkades serentak gelombang 3 tahun 2020. Asalkan, kata dia, masyarakat patuh pada aturan terlebih pelaksanaan pilkades serentak tahun ini ada di masa pandemi covid-19.
"Ingatkan prokes (protokol kesehatan) nya. Patuhi aturan pelaksanannya. Sehingga semua aman," kata Rita pada acara sosialisasi pelaksanaan pilkades serentak gelombang 3 pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) tahun 2020 di Pendopo Kantor Kecamatan Darmaraja, Kamis (26/11/2020).*** (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)