SUMEDANG - Rabu (03/02/2021) Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Sumedang menggelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2021 di Lapangan Lapas Kelas IIB Sumedang. .

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Lapas Kelas IIB Sumedang, Asisten Administrasi Sekertariat Daerah Kabupaten Sumedang, Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumedang, Polres Sumedang, Pengadilan Negeri, BNNK Sumedang.

Dalam sambutannya Kepala Lapas kelas II B Kabupaten Sumedang, (Imam Sapto Riadi) mengatakan, tujuan kegiatan ini yaitu Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sumedang dalam meraih WBK dan WBBM, harus dibangun terlebih dahulu Pembangunan Zona Integritas. Maka dari itu pada hari ini, Lapas Sumedang melakukan pencanangan pembangunan zona integritas demi terwujudnya WBK dan WBBM, yang digelar secara serentak melalui virtual oleh kantor wilayah Kementerian Hukum & HAM Jawa Barat.

Pada tahun 2021 ini, beliau berharap Lapas Sumedang dapat meraih beberapa pelayanan yang akan ditingkatkan, baik pelayanan kepada warga binaan maupun pelayanan kepasa masyarakat terkait dengan pembinaan narapidana. Pelayanan tersebut diantaranya, pemberian layanan makanan, pemberian layanan kesehatan, pemberian layanan kunjungan, dan pemberian layanan integrasi kepada para warga binaan pemasyarakatan.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, dalam pemberian layanan kunjungan, baik pengunjung maupun keluarga warga binaan itu sendiri, untuk sementara tidak diperbolehkan masuk ke dalam untuk bertatap muka dan hanya bisa menitipkan makanan saja untuk keluarganya yang ada di Lapas. Bagi warga binaan yang ingin berbicara kepada pengunjung maupun keluarganya, bisa dilakukan melalui pelayanan online video call yang telah difasilitasi dengan 4 PC dan Monitor. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)