Penulis:  Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

DEKOPINDA - Dekopinda Sumedang menggelar kegiatan jumat berkah dengan membagikan makanan berupa nasi kotak kepada masyakat sekitar.

Ketua Dekopinda Sumedang, Ade Efendi, mengatakan kegiatan ini digelar dalam upaya membantu sesama yang membutuhkan khususnya warga sekitar Dekopinda Sumedang yang kurang mampu.

"Alhamdililah kegiatan jumat berkah ini sudah berjalan sekitar 2 tahun dan untuk rezeki berbagi ini selalu ada," terang Ade, Jumat 14 Juli 2023.

Adepun berharap walaupun yang dibagikan ini hanya nasi kotak tetapi bisa membuat penerima bahagia. Dekopinda Sumedang sendiri setiap jumatnya, tak kurang dari 75 nasi kotak yang siap dibagikan pada warga. Jumlah bantuan ini kadang tidak cukup, maka  untuk menyiasatinya agar penerima terbagibrata,  pihaknya membagikan kupon terlebih dahulu sehingga pembagian berjalan lancar.

Lebih lanjut dikatakan Ade, lewat kegiatan jumat berkah ini, Dekopinda tentunya berharap bahwa selain bisa membantu sesama juga agar kegiatan kegiatan yang dilaksanakan pihak Dekopinda ada dalam kelancaran dan kebarokahan dan lebih jauhnya lagi agar perkopersian di Sumedabg semakin maju yang pada gilirannya dapat turut meningkatkan perekonomian masyarakat Sumedang. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)