SUMEDANGKAB.GO.ID, SUMEDANG UTARA - Delapan orang dari tiga keluarga di Dusun Bojongjati Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara yang menjalani tes swab, Kamis (2/7/2020) lalu dinyatakan negatif Covid-19.  Dengan begitu, warga tersebut yang kini sedang menjalani isolasi mandiri negatif korona dan boleh melakukan aktivitas seperti biasa.
Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Kebonjati, Dedi Daryono, Kamis (9/7/2020) sore.
"Berdasarkan informasi yang diperoleh desa, hasil swab tes delapan orang warga Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara, semua negatif," kata Dedi.
Seperti diberitakan sebelumnya, seorang bayi berusia 4 bulan di Bojongjati Desa Kebonjati dinyatakan reaktif rapid tes. Sehingga tujuh orang yang sempat kontak langsung dengan bayi tersebut menjalani tes usap tenggorokan dan hidung oleh Dinas Kesehatan dan pihak Puskesmas Situ.
"Ya, alhamdulillah info dari tim Gugus Tugas Covid, hasilnya sudah keluar semua setelah satu minggu swab tes, dan semuanya dinyatakan negatif," tuturnya. 
Dengan hasil negatif swab ini kedelapan orang yang masih satu keluarga tersebut boleh melakukan aktifitas di luar rumah seperti biasa.
"Tapi tetap kami menghimbau kepada warga agar tetap waspada, dan jangan abaikan protokol kesehatan," ucapnya.*"* (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)