Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi


SETDA - Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati berharap Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Akuntabilitas Kinerja (SAKIP) Instasi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang yang mengundang narasumber dari Provinsi Jawa Barat bisa ada transper pengetahuan. “Para pengelola SAKIP bisa paham bagaimana menyusun indikator kinerja dari SAKIP dan RB secara teknis,” kata Pj Sekda Tuti Ruswati di hadapan para pengelola SAKIP dan RB seluruh OPD Kabupaten Sumedang di Sapphire City Park, Senin (13/11/2023).

Menurutnya, dengan SAKIP birokrasi Pemda Kabupaten Sumedang bisa melaksanakan seluruh program dan kegiatannya. “Agar berorientasi hasil. Artinya satu rupiah anggaran dari APBD ini bisa berdampak terhadap kesejahteran masyarakat. Jangan sampai program yang disusun ini sama sekali tidak berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujar Tuti.

Kepala Bagian Organisasi Setda Sumedang Fitriyani mengatakan, maksud dan tujuan bimtek sebagai pembinaan, koordinasi dan pemantauan dalam pelaksanaan evaluasi implementasi SAKIP. “Tujuannya bisa meningkatkan kapasitas para pengelola SAKIP dan RB,” kata Fitri.

Fitri menyebutkan, narasumber didatangkan dari Biro Organisasi Provinsi Jawa Barat. “Saya berharap seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan bisa memamfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan dan pengalaman tentang materi yang disampaikan oleh para narasumber,” ujarnya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)