BUAHDUA - Pemerintah Desa Bojongloa, Kecamatan Buahdua  membangun jalan usaha tani (JUT) yang berlokasi di Dusun Sumber. Pembangunan JUT dilakukan dengan cara cor beton tersebut melibatkan masyarakat.

Untuk tahun anggaran 2019 akhir ini pembangunan cor beton JUT di targetkan panjangnya 200 meter dan lebar 2,5 meter dengan anggaran Rp 78 juta lebih. Kegiatan ini dibiayai dari Dana Desa tahun anggaran 2019," ujar Kades Bojongloa Sunardi, Selasa (11/2/2020).

Sunardi mengatakan, kegiatan pembangunan JUT di Dusun Sumber merupakan kegiatan lanjutan. Sebelumnya pembangunan JUT sebagian sudah dilaksanakan tahun lalu.  “Pengerjaannya melibatkan masyarakat setempat dengan target tiap RT nya sepanjang 50 meter harus tuntas di cor beton dengan ketebalan 12 sentimeter,” ujarnya.

Keberadaan jalan usaha tani sangat dibutuhkan warga. JUT tersebut merupakan akses satu-satunya jalan menuju ke lahan pertanian tanah desa di wilayah Gunung Tampomas. "Sehingga dengan dibangunnya JUT ini warga bisa mudah membawa hasil pertanian dengan kendaraan," katanya.

Sunardi mengharapkan dengan dibangunnya jalan usaha tani ini, mobilisasi warga membawa hasil pertanian dari tanah desa di Gunung Tampomas bisa mudah dan murah. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)