SUMEDANGKAB.GO.ID, BUAHDUA - Pandemi covid 19 mulai mereda, Pemerintah Desa Buahdua kini sedang melaksanakan pembangunan fisik yaitu membangun bale musyawarah di Dusun Darongdong.

“Desa Buahdua sedang membangun bale musyawarah atau bale kampung  dengan menggunakan dana Sapras Bantuan Provinsi tahun anggaran 2020 sebesar Rp 97 juta," kata Pjs Kepala Desa Buahdua Otoy Hartoyo, Rabu (1/7/2020).

Ditambahkannya pembangunan sendiri dimulai Senin (29/6/2020) dimana peletakan batu pertama dilakukan camat Buahdua Tono Suhartono.

"Kami menargetkan dalam waktu 30 hari kedepan bangunan tersebut dapat tuntas dan bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat," jelasnya.

Adapun ukuran bale musyawarah yang sedang dibangun tersebut memiliki ukuran 7 x 4 meter dan dibangun diatas tanah wakaf dari salah seorang warga. Proses pembangunan dilakukan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat sekitat Darongdong

Lebih lanjut dikatakan Otoy karena masih dalam suasana pandemi covid 19, dalam pelaksanaan kerja pihaknya juga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan khususnya bagi para pekerja.

"Meskipun lingkungan Darongdong sejauh ini terbebas dari Covid 19, namun kami tetap menerapkan prokes dengen menyediakan alat tempat cuci tangan dan para pekerja juga diwajibkan menggunakan masker," tandasnya.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)