Desa Cibugel Sediakan Gedung Pelayanan yang Nyaman


Baca juga : Warga Cibugel Juga Butuh Pasar
Bupati Minta Sinkronisasi Perencanaan Pemkab-Desa


SUMEDANGKAB.GO.ID, CIBUGEL- Pemerintah Desa Cibugel, Kecamatan Cibugel membangun ruang pelayanan masyarakat yang representative atau nyaman. Pengerjaan pembangunan tersebut meliputi perehaban beberapa ruang dan memperindah desain luar gedung. Ukuran Bangunan yang direhab 6x8 meter persegi

"Desa Cibugel bisa membangun dan merehab ruang pelayanan yang megah walaupun di tengah wabah Covid-19," ujar Pjs Kades Cibugel A. Rahmat, Rabu (12/8/2020).

Dikatakan Kades, rehab ruang pelayanan tersebut, dilaksanakan selama 2 bulan dengan anggaran Rp. 105.000.000 yang bersumber dari APBD Provinsi yang dikenal dengan dana Sapras.

"Bangunan ruang pelayanan didesain langsung oleh sekretaris desa dimana motif bangunan ini sangat minimalis di padu dengan warna yang cerah," ucapnya.

Dengan terbangunnya ruang pelayanan yang representatif, kata dia, akan meningkatkan mutu pelayanan perangkat dan meningkatkan etos kerja dalam melayani masyarakat.

"Ruangan dan bangunan yang nyaman akan menambah semangat kerja. Dengan bangunan yang mewah juga sebagai prestise desa sebagai tanda kemajuan desa," ucapnya.

Menurut kades, setelah terbangunnya ruang pelayanan nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas sarana dan prasarana penunjang termasuk koneksi internet untuk kebutuhan akses digitalisasi.*** (nsa)


cibugel, desa

Berita Terkait