BUAHDUA - Pemerintah Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua kembali menyalurkan BLT DD tahap II kepada warganya yang terdampak Covid 19.

Pj Kepala Desa Cilangkap Aad Suganda mengatakan seperti penyaluran BLT DD tahap I jumlah penerima sebanyak 91 KK dimana masing masing KK menerima uang Rp 600 ribu. "Tahap II merupakan penyaluran BLT DD bulan Mei dan untuk tahap 3 bulan Juni, rencananya akan kami salurkan juga pada bulan Juni ini," terang Aad Suganda Minggu (7/6/2020).

Ditambahkan Aad dengan telah disalurkannya BLT tahap 2 ini, warga Cilangkap yang terdampak Covid 19 akan terbantu minimal beban mereka bisa sedikit berkurang.

Ketua BPD Desa Cilangkap Jajang mengapresiasi pemerintah Desa Cilangkap yang telah menyalurkan kembali BLT DD tahap II. "Sangat kami apresiasi karena untuk Kecamatan Buahdua, Desa Cilangkap menjadi Desa pertama yang menyalurkan BLT DD tahap 2 ini," jelas Jajang.

Dijelaskan Jajang dengan adanya BLT DD untuk 91 KK warga Cilangkap ini, maka secara perhitungan tidak ada lagi warga Cilangkap yang tidak kebagian bansos.  Sebelumnya, warga lainnya yang tidak tercaver oleh BLT DD juga mendapatkan bantuan yang bersumber dari Kemensos, Sapa Warga, Bansos Prooinsi, BLT Pemkab, PKH dan juga BPNT. "Yang jelas kami merasa bersyukur di tengah pandemi covid 19, penyaluran bansos untuk warga Cilangkap berjalan aman dan kondusif dan tidak ada gejolak di masyarakat," katanya.

Sementara itu salah seorang penerima BLT DD Dedi (46) warga Peuntas RT 02/05 merasa bersyukur dapat kembali mendapatkan BLT tahap II. Tentunya saya merasa bersyukur dan bantuan ini sangat membantu saya dan kekuarga mengingat di masa pandemi covid 19, pendapatan juga berkurang," tandasnya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)