SUMEDANGKAB.GO.ID, SUMUT -Pelaksanaan penyemprotan massal yang dicanangkan Bupati Dony Ahmad Munir, Jumat (21/8/2020), dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 turut juga diikuti di tingkat dilingkungan.
Seperti halnya yang dilakukan di Desa Mekarjaya Sumedang Utara setiap RW melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan masing masing.
Menurut Penjabat Kepala Desa Mekarjaya Dede Mamur penyomprotan disinfektan di setiap lingkungan RW dipimpin masing masing ketua RW.
"Selain lingkungan rumah, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di fasilitis umum seperti masjid, sekolah, Madtasah, dan juga pos ronda," jelas Dede Mamur, Jumat (21/8/2020).
Sementara itu, Ketua RW 02 Dusun Pamarisen Suhendri mengatakan dilingkungannya tidak mengalami kesulitan untuk mengajak warga melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara massal tersebut.
Hal yang sama dilakukan Ketua RW 06 Dusun Panyirapan, dengan dipimpin ketua RW-nya, Azis, masyarakat pun turut menyemprotkan disinfektan dilingkungannya.
"Ada beberapa titik utama penyemprotan antara lain jalan jalan dilingkungan, juga sarana ibadah seperti masjid, madrasah, PAD dan juga pos ronda," jelasnya.
Iapun berharap upaya yang dilakukan ini dapat turut mencegah terjadinya penyebaran covid 19 khususnya di Desa Mekarjaya.  *** (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)