SUMEDANGKA .GO.ID, SUMEDANG UTARA - Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara teus melakukan penataan pada situs dan jalan masuk lokasi. Kini areal sekitar situs batarai ditata untuk areal camping.

Penjabat kepala desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara Mamur Dede Mulyana melalui Kaur Perencanaan Apit Supriatna mengatakan kalau pihaknya memang sedang mempercepat terealisasinya areal Situs Batarai ini dapat dijadikan areal kemping bagi pengunjung.

"Jadi harapannya selain bisa melihat keberadaan situs batarai, pengunjung juga dapat melakukan camping disekitar ateal situs batarai," jelas Apit, Jumat (4/9/2020).

Dikatakan Apit, sebenarnya selama ini disekitar Situs Batarai sudah ada yang melakukan camping, namun masih terbatas lokasinya, sehingga pihak desa berinisiatif melakukan penataan kembali agar lebih luas dan bisa menampung lebih banyak kelompok.

Apit menyebutkan, berkegiatan kemping di sekitar Situs Batarai memang mengasyikan, dimana dari ketinggian sekitar situs batarai ini pengunjung dapat melihat pemandangan yang indah areal dibawahnya.

"Jalur jalan Tol Cisumdawu, kota Sumedang dan juga keberadan Gunung Ciremeai dapat terlihat dengan jelas dari sekitar Situs Batarai," tambah Apit.

Untuk menuju Situs Batarai, saat ini pengunjung akan lebih mudah mengingat akses jalan telah diaspal. Di areal Situs Batarai, pihak pemerintah desa juga telah membangun gazebo yang bisa digunakan untuk berkumpul dan berdiskusi. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)