MEKARJAYA - Sebanyak 409 KK di Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara  mendapatkan bantuan sosial (bansos) tahap III dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Penyaluran Bansos tahap III untuk warga Mekarjaya ini dilakukan Jumat (30/10/2020) oleh petugas PT Pos Sumedang bertempat di Kantor Desa Mekarjaya.

Penjabat kepala Desa Mekarjaya Dede Mamur mengatakan, Bansos tahap III ini berupa paket sembako dan juga uang tunai. "Besarnya bansos ini senilai Rp 350 ribi yaitu paket sembako senilai Rp 250 ribu dan uang tunai Rp 100 ribu," jelas Dede Mamur Minggu (1/11/2020).

Pembagian bansos berupa paket sembako dan uang tunai ini dilakukan di kantor desa dengan menjadwal peneruma yang datang. "Untuk pemberian kami sengaja menjadwal kedatangan mereka di kantor desa hal.ini dilakukan agar tidak terjadi kerumuman, oleh sebab itu pembagian dilakukan hampir seharian prnuh mulai pagi sampai sore," kata Dede.

Dalam kesempatan tersebut Dede juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi yang telah peduli kepada masyarakat Desa Mekarjaya yang terdampak covid dengan memberikan bantuan paket aembako. Tentunya kami berharap bantuan yang diberikan Pemprov Jabar ini bisa mengurangi beban hidup meteka di masa pamdemi Covid 19 ini," jelas Dede. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)