WADO - Pemerintah Desa Mulyajaya, Kecamatan Wado menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk pembantuan dampak Covid -19 yang bersumber dari Dana Desa (DD) di aula kantor desa, Rabu (25/11)2020).

Pjs Kepala Desa Mulyajaya, Tarwan menyebutkan, pihak pemdes mengalokasikan sekitar 30 persen untuk BLT tersebut. Pada hari ini merupkan pelaksanaan pencairan BLT DD tahap 4 dan 5. Dari dua tahap tersebut akan disalurkan sebanyak Rp 600 ribu. "Sebelum kami juga melakukan musyawarah luar biasa untuk proses pelaksanaan penyaluran BLT DD ini. Karena memang harus menempuh prosuder yang ditetapkan," ujar Tarwan.

Kata dia, jumlah penerima BLT DD pada tahap 4 dan 5 ini berjumlah 90 KK. Mudah-mudahan  adanya dana BLT bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dalam masa pandemi ini. Adapun jumlah penduduk bDesa Mulyajaya sebanyak  3.631jiwa atau 1.182 KK. Warga lainnya yang tidak mendapatkan BLT DD telah menerima bantuan sosial dari berbagai sumber. "Kami komitmen agar bantuan bisa benar-benar tepat sasaran dan bisa dimamfaatkan untuk kebutuhan primer," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)