WADO - Pemerintah Desa Mulyajaya, Kecamatan Wado melakukan penataan ruang kantor desa. Salah satunya yang dilakukan penataan adalah ruangan pelayanan umum. Sebelumnya ruang pelayanan umum terbuka tanpa sekat kaca. Kini guna mengantisipasi penyebaran virus Corona yang menyebabkan pandemi ruang pelayanan di seting tertutup. "Kami tambahkan kaca agar pegawai kami terlindungi dari bahayanya penyebaran virus. Ini bentuk antisipasi kami dalam pencegahan Covid-19," ujar Pjs Kades Mulyajaya, Tarwan, Selasa (22/9/2020).

Ia menyebutkan, ruang pelayanan memang jadi prioritas renovasi. Pasalnya ruang tersebut merupakan tempat interaksi antara perangkat desa dengan masyarakat umum. "Kami kan tidak tahu masyarakat yang datang ke kantor kondisinya seperti apa. Dulu di ruangan tersebut bebas keluar masuk sekarang agak diperketat. Bahkan yang tidak berkepentingan dilarang masuk," katanya.

Menurut Tarwan, selain untuk pencegahan covid-19 renovasi ruangan pelayanan juga bertujuan agar perangkat dalam bekerja merasa nyaman. "Sehingga kinerja perangkat meningkat," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)