Desa Tercepat Lunas PBB dihadiahi Paket Umroh


Baca juga : Bupati Serahkan Anugerah Pajak untuk Wajib Pajak Berprestasi


SUMEDANGKAB.GO.ID, ASIA PLAZA -  Desa tercepat lunas PBB mendapatkan hadiah sepaket perjalanan umroh yang dipersembahkan bagi kepala desanya. Desa yang menerima hadiah ini adalah Desa Buanamekar, Kecamatan Tanjungmedar. Desa ini mampu melunasi PBB-nya pada Juli 2019.

Kades Buanamekar Nono Rusyana mengatakan hadiah ini menjadi apresiasi tinggi bagi desanya. Meski ia yang menerima hadiah itu, namun prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua pihak termasuk para kolektor dan seluruh warga desanya.

“Hadiah ini merupakan apresiasi yang tinggi bagi desa, jadi saya mengucapkan terima kasih kepada warga desa semua yang memang telah sadar wajib pajak,” kata Nono usai menerima hadiah sepaket perjalanan umroh di acara Anugerah Pajak Daerah, Rabu (11/12/2019).

Menurut Nono, desanya merupakan desa sadar hukum yang salah satu indikasinya adalah taat bayar pajak. Setiap tahun desa ini dibina mengenai kesadaran hukumnya dari berbagai faktor. Pembayaran PBB menjadi salah satu syarat menjadi Desa Sadar Hukum.

Desa Sadar Hukum bagi Desa Buanamekar sudah bertahun-tahun. Begitu juga dengan prestasinya yang menjadi desa tercepat membayar PBB. Alhasil, prestasi ini memang sudah menjadi target bagi desa ini. Dua tahun sebelumnya, Desa Buanamekar juga menjadi desa tercepat melunasi PBB dan dihadiahi satu unit televisi berturut-turut.

“Kami sudah menargetkan menjadi desa tercepat membayar PBB jadi prestasi dan penghargaan ini memang sudah menjadi tujuan kami semua,” kata Nono yang mengungkapkan bahwa paket perjalanan umroh gratis ini sebagai penghargaan bagi dirinya yang sebentar lagi akan mengakhiri masa tugasnya sebagai kepala desa. Nono yang belum pernah ibadah umroh ini menyatakan rasa terima kasihya kepada Bappenda.***(vrs)


anugerah pajak

Berita Terkait