Desa Tomo Ingin Menata Lapang Bola Margawindu


Baca juga : Pemkab Sumedang MoU dengan NHI Bandung Bangun Ekosistem Parawisata
Desa Tomo Ingin Menata Lapang Bola Margawindu


TOMO - Pemerintah Desa Tomo, Kecamatan Tomo berencana menata lapang sepakbola Margawindu Desa Tomo. Lapang tersebut berada di tanah kas desa seluas kurang lebih 2,5 hektare.

Rencananya berbagai sarana prasarana akan dibangun di sekitar lokasi tersebut. Diantaranya, pintu gerbang, papan nama, posko masuk, drainase, lapang sepakbola disertai tribun, tempat ganti pakaian, toilet, panggung, gazebo, gedung sekretariat, mushola, aula, MCK, bak air bersih, tempat bermain anak, kolam, memorial plant, kereta gantung dan pujasera. "Kedepannya, ini akan menjadi inovasi andalan Desa Tomo dalam pengembangan destinasi wisata di wilayah Kecamatan Tomo," ujar Pj Kepala Desa Tomo, Didi Soma Saputra, Jumat (20/3/2020).

Didi menuturkan, rencana penataan lapangan sepakbola Margawindu sebenarnya muncul dari beberapa tahun lalu. Namun, selalu gagal dan baru terwujud di akhir 2019.  "Penataan lapangan sepakbola Margawindu telah masuk salah satu program TPID," katanya.

Dikatakan, Desa Tomo  sudah berkomitmen melakukan penataan lapang sepakbola Margawindu dengan dibangunnya trek joging dari dana desa (DD) tahun 2019. Tahun 2020 akan dianggarkan kembali pengurugan lapang dan penggantian rumput dari DD.

Didi menuturkan, penataan sendiri akan dilakukan secara bertahap. Mungkin juga, selain dari DD kami akan mencari sumber lain untuk penataan Lapangan Sepakbola Margawindu kepada instansi instansi yang bersangkutan. Misalnya dengan mengajukan bantuan CSR.

Penataan lapangan sepakbola Margawindu apabila sudah terwujud diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga dan meningkatkan PAD Desa Tomo. (nsa)


Wisata, Desa Tomo

Berita Terkait