SUMEDANGKAB.GO.ID, SURIAN - Masyarakat Desa Wanajaya, Kecamatan Surian kini bisa mengakses internet dengan mudah. Pemerintah Desa Wanajaya sudah dapat bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kab. Sumedang dan kini telah memasang  titik akses wifi gratis di Desa Wanajaya.

"Saat ini sudah ada 2 titik akses wifi di dua Dusun di Desa Wanajaya. Wifi bisa diakses masyarakat secara gratis. Siapa saja yang datang dekat lokasi wifi langung bisa menggunakannya," ujar Kades Wanajaya  Erwan Riswanto, SE, Minggu (13/12/2020)

Erwan mengatakan, dengan dipasangnya wifi gratis tersebut, kemudahan komunikasi dan informasi bisa diperoleh oleh warga. Dengan demikian, diharapkan warga bisa melek teknologi, membantu menambah pengetahuan dan mempermudah akses informasi.

"Mudah-mudahan akan berdampak positif bagi pengembangan dan kemajuan desa kami," katanya.

Erwan menyatakan, masyarakat sangat antusias dengan terpasang nya wifi gratis. Kata Erwan, bagi orang desa wifi merupakan barang baru. Karena di Kecamatan Surian baru Desa Wanajaya yang ada wifi gratis.*** (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)