Penulis: Agun Gunawan | Editor: Vera Suciati

JATINANGOR - Sumedang bakal mempunyai destinasi wisata taman bunga. Jatinangor National Flower Park, sedang dibangun di kawasan BGG Kecamatan Jatinangor. Jatinangor National Flower Park dibangun seluas 8 hektar di samping lapangan golf. Selain taman bunga, nantinya tempat wisata itu akan dilengkapi dengan kuliner dan fasilitas pendukung lainnya.

"Tahap pertama mudah-mudahan segera selesai, dan rencananya mulai dibuka Agustus ini," kata Direktur Utama BGG, M. Tachril Sapi’ie, Jumat (20/5/2022).

Tachril pun mengapresiasi pihak Pemda Sumedang yang telah mendukung para investor. Oleh karena itu, ia mengungkapkan, taman bunga ini nantinya akan membawa ciri khas Sumedang.

"Mudah-mudahan akan dilanjut dengan investasi-investasi lainnya di sekitar sini, karena dengan adanya Tol Cisumdawu ini banyak wisata-wisata baru yang dibangun sesuai dengan janji pak bupati setiap ada exit ada taman wisata,” katanya.

Ia menggambarkan, nantinya Jatinangor National Flower Park akan ditanami ribuan bungan berbagai jenis. Selain itu, bakal ada kastil, dan masjid, seperti di Kremlin, Rusia. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)