GAJAH AGUNG - Senin, (01/02/2021) Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Sumedang melaksanakan Dialog Kinerja Pemerintahan Daerah Tahun 2021, bertempat di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang.

Dialog Kinerja ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 1 s.d. 3 Februari 2021 bersama seluruh SKPD se-Kabupaten Sumedang yang diawali oleh BAPPPPEDA Kabupaten Sumedang melakukan dialog kinerja dan memaparkan terkait indikator kinerja, inovasi dan quick wins.

Dalam laporannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs. Herman Suryatman, M.Si) menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya kelambatan dalam tata kelola pemerintahan di Tahun 2021. "Pada akhir tahun 2020 Kabupaten Sumedang berhasil menorehkan beberapa prestasi, dan kami yakin di tahun 2021 prestasi-prestasi lainnya dapat tercapai," ungkapnya.

Oleh karenanya, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mengawali dengan perencanaan mikro yang fokus dari membedah indikator kinerja tiap SKPD dikoridori oleh RPJMD dan Renstra masing-masing.

Dalam arahannya Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM) menyampaikan apresiasi "Intinya, apa yang kita rencanakan semuanya harus bermuara kepada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Perencanaan program kegiatan harus betul-betul terarah," ujarnya.

Setelah kegiatan ini selesai, rencananya pada hari Jum'at (5/2) siang akan dilakukan Apresiasi Tahun 2020 semacam Anugerah Sumedang Simpati akan ada beberapa penghargaan yang akan diberikan kepada Top 3 SKPD Juara, Top 3 Kepala SKPD dan Camat Juara. Kemudian Top 3 dialog kinerja terbaik, untuk SKPD paling siap menghadapi lompatan di 2021, selanjutnya pada hari Jum'at akan ditutup oleh acara penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2021. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)