Dinas Arsip dan Perpustakaan Latih Operator Perpustakaan Digital


Baca juga : Dinas Arsip dan Perpustakaan Latih Operator Perpustakaan Digital
Pemuda OTD Jatigede di Darmaraja Dilatih Servis Ponsel


DANO - Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arda) Kabupaten Sumedang menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Perpustakaan Digital. Kegiatan yang dipusatkan di aula Gedung Korpri tersebut secara resmi dibuka Sekda Herman Suryatman, Senin (7/12/2020).

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang H Dikdik Sadikin mengatakan pelatihan dilaksanakan selama dua hari Senin sampai Selasa (7-8/12/2020) . "Peserta kegiatan adalah operator yang akan mengelola perpustakaan digital," jelas Dikdik Selasa (8/12/2020).

Ditambahkan Dikdik untuk hari perrama peserta pelatihan adalah operator dari SKPD sebanyak 29 orang dan operator dati kecamatan sebanyak 26 orang.
Sedangkan untuk hari kedua berjumlah 50 peserta yang merupakan operaratir pondok pesantren. Tujuan dilaksanakan sosialisasi dan pelatihan tersebut adalah untuk menyiapkan para operator yang akan mengelola perpustakaan digital terkait telah disalurkannya bantuan sarana dan prasarana perpustakaan digital belum lama ini.

Sekda Herman Suryatman dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan kehadiran Digital Library diharapkan dapat memberikan manfaat dalam pengembangan kompetensi ASN. Diakui Sekda profesionalitas ASN  di Kabupaten Sumedang saat ini belum maksimal dimana Indeks Profesional ASN baru mencapai nilai 60.
"Pada Tahun 2021 saya harapkan ASN Kabupaten Sumedang mencapai nilai 80 poin dengan adanya Digital Library ini," katanya.

Lebih lanjut Sekda berharap para operator yang mengikuti sosialisasi agar memahami materi sosialisasi sehingga mampu memberikan ilmunya ke perangkat SKPDnya masing-masing. (end)


Perpustakaan Digital, Pelatihan

Berita Terkait