Dinas Perkim Mulai Garap Lahan untuk Masjid Al Kamil di Kompleks Kantor Pemkab


Baca juga : Setda Tuntas Wawancarai Pendaftar Pimpinan Baznas


SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB

Keinginan pegawai disekitar kawasan Induk Pemerintahan Kabupaten Sumedang untuk memiliki sebuah masjid bakal segera terwujud menyusul saat ini tahapan pembangunan berupa perataan dan pematangan tanah sudah mulai dikerjakan.
Lokasi perataan tanah yang rencananya bakal digunakan untuk pembangunan masjid Al Qamil tersebut terletak di samping kiri (selatan) kantor Bappppeda.
"Proses perataan dan pematangan tanah ini merupakan tahap awal terkait rencana pembangunan masjid Al Qamil di kawasan Induk Pemerintahan Kabupaten Sumedang," terang Kabid Tata Bangunan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Budi Santosa Kamis (19/3/2020).
Diakuinya proses pematangan tanah penting dilakukan agar tanah menjadi padat memgingat lokasi yang akan dibangun bekas lahan sawah.
Dikatakan Budi untuk pembangunan masjid Al Qamil ini dianggarkan dana sebesar Rp 15 M dimana dana tersebut berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
"Untuk pembangunan rencananya akan dilaksanakan oleh rekanan dan proses lelang baru akan dilaksanakam sekitar bula Mei mendatang," tambahnya.
Budipun mengatakan akhir tahun ini masjid yang akan menjadi kebanggaan pemerintah Kabupaten Sumedang ini akan tuntas dan siap untuk digunakan.
"Tentunya kita berharap dengan telah selasainya pembangunan masjid Al Qamil nanti, para pegawai di kawasan Induk Pemerintahan akan terbantu dalam menjalankan ibadahnya khususnya untuk sholat lima waktu dan Jumatan," tandasnya.***( End)


Pemkab

Berita Terkait