Dinkes Segera Tracing Pasien 15 dan Pasien 16 Korona


Baca juga : Surian Buat Posko Pemantauan di Perbatasan untuk Pencegahan Covid19
26 Tenaga Kesehatan dan Administrasi RSUD Jalani Swab Test


SUMEDANGKAB.GO.ID, DINKES - Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang akan segera melakukan tracing terhadap orang orang yang pernah kontak erat dengan pasien ke 15 dan 16 pasca dinyatakan positif covid 19 berdasarkan test swab.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dr Reny K Anton mengatakan kalau pihaknya saat ini tengah melakukan penelusuran.

"Tim kami kini sedang melakukan penelusuran terhadap orang orang yang kemungkinan pernah kontak erat dengan pasien," terang dr Reny, Rabu (15/7/2020).

Dijelaskannya, setelah penelusuran dan ditemukan orangnya, maka Dinkes juga akan melakukan test swab terhadap yang bersangkutan guna memutus rantai penyebaran.

Lebih lanjut, dr Reny mengatakan untuk pasien 15 dan 16 warga Regol yang positif Covid 19 kini telah menjalani isolasi di RSUD Sumedang.

"Semalam sekitar jam 20.00 Tim PSC 119 langsung menjemput yang bersangkutan di rumahnya dan kemudian langsung dibawa ke RSUD untuk di isolasi," jelas dr Reny.***(end)


korona, swab

Berita Terkait