SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Pelaksanaan pilkades serentak yang direncanakan dilaksanakan pada 8 November 2020 memerlukan perencanaan yang matang, termasuk dibutuhkan adanya simulasi terkait dengan upaya pencegahan penyebaran korona.

Untuk itu, sebagai salah satu bentuk pencegahan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang akan menempatkan petugas dengan APD lengkap disetiap lokasi TPS.

 "Sebagai bentuk antisipasi dinas kesehatan Sumedang akan menempatkan satu petugas dengan APD lengkap disetiap TPS, " ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Sumedang, Uyu Wahyudin, dalam Rakor lanjutan Pilkades serentak, di Gedung Negara. Selasa (4/8/2020)

Uyu juga menghimbau setiap panitia perlu memastikan pemilih yang datang ke TPS melakukan CTPS (Cuci tangan pakai sabun) dengan benar dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan baik sebelum pelaksanaan dan ataupun saat pelaksanaan melalui pengeras suara.

"Pencoblosan nanti perlu sangat diperhatikan,  penerapan cuci tangan pakai sabun harus dipastikan betul dilaksanakan semua orang yang datang ke TPS sebagai bentuk pencegahan, sosialisaikan melalui pengeras suara mengenai cuci tangan pakai sabun serta salam corona, baik sebelum pelaksanaan dan saat pelaksanaan harus selalu diingatkan," jelas Uyu.****(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)