UNGKAL - Dalam mewujudkan Ungkal Caang, Pemerintah Desa Ungkal Kecamatan Conggeang memasang penerangan jalan umum (PJU) sebanyak 180 titik.

Sekretaris Desa (Sekdes) Ungkal Dede Kusnadi mengatakam PJU ini dipasang di sejumlah titik jalan Desa dan Lingkungan. "Untuk pengadaan barang dianggarkan dari Dana Desa (DD) tahun 2020, sedangkan untuk listriknya diambil dari rumah warga di titik yang akan di pasang," kata  Dede Jumat (28/2/2020).

Dijelaskan Dede terkait pengambilan listrik dari rumah warga, sebelumnya telah dimusyawarahkan dan warga tidak keberatan.  "Dengan terpasangnya 180 titik PJU ini diharapkan Desa Ungkal tidak gelap lagi terutama untuk jalan jalan desanya," tambah Dede.

Dijelaskan Dede selain memasang JPU, untuk DD tahap pertama ini pemerintah Desa Ungkal juga merencanakan pembangunan pos ronda dan pengadaan tong sampah di setiap RW. Hal ini dilakukan dalam upaya menumbuhkan sikap gotong royong warga khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertibam juga dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.  "Tentunya semua ini dilakukan dalam upaya menciptakan Ungkal Caang, Ungkal Aman dan Ungkal Nyaman," katanya. (vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)