SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - Direksi dan pejabat BUMD di Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan pembinaan yang digelar Pemkab Sumedang, Rabu (23/12/2020). Kegiatan diikuti 40 orang dan digelar di aula Tampomas IPP Sumedang dengan pembuka resmi oleh Bupati H Dony Ahmad Munir.
Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Sumedang Maman Nurachman dalam laporannya mengatakan pembinaan BUMD dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas segenap pengurus BUMD.
"Tujuan dari pembinaan ini adalah terciptanya BUMD yang berkinerja baik. Pembinaan diikuti oleh 40 orang yang meliputi jajaran direksi dan pejabat dari empat BUMD yakni PT Kampung Makmur, Perumda Tirta Medal, Perumda BPR Bank Sumedang, dan PT LKM," tambahnya.
Sementara itu, Bupati Dony Ahmad Munir  mengatakan pembinaan BUMD merupakan program pemerintah yang penting dalam memberikan manfaat perkembangan perekonomian daerah.
"BUMD sebagai badan usaha yang sebagian besar modalnya dimiliki oleh Pemerintah Daerah memiliki tujuan memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah, juga menyelenggarakan pemanfaatan potensi daerah," imbuhnya.
Bupati juga mengapresiasi kepada 4 BUMD yang telah berkerja keras dan berkontribusi demi kemajuan Kabupaten Sumedang. Bupati berharap peningkatan kapasitas BUMD di Kabupaten Sumedang lebih baik lagi dengan  memanfaatkan digitalisasi.  ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)