SUMEDANG – Sebanyak lima  orang kaum disabilitas asal Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara mendapatkan bantuan paket sembako dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pemberian bantuan diserahkan langsung perwakilan Pemprov kepada para penerima di kantor Desa Mekarjaya, Jumat (22/5/2020).

Sekretaris Desa Mekarjaya Cece mengatakan awalnya data dari Pemprov ada 6 orang kaum disabilitas di Desa Mekarjaya yang akan menerima bantuan.  Namun,  setelah di kros cek dan dicocokan datanya hanya lima orang yang sesuai dan ada orangnya.  “Jadi hanya 5 orang yang diberi bantuan ini sesuai dengan orangnya," jelas Cece, Jumat (22/5/2020).

Dijelaskan Cece, pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah peduli dengan memberikan bantuan paket sembako bagi kaum disabilitas di desa Mekarjaya. Apalagi lanjutnya ditengah pandemi covid 19 ini perekonomian warga sedang terpuruk lebih lebih bagi kaum disabilitas. "Adanya bantuan ini jelas sangat membantu warga dan mudah mudahan hal jni bisa turut meringankan beban warga di tengah masa pandemi covid 19," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)