PENDOPO - Menjelang pelaksanaan taNew Normal di Kabupaten Sumedang, tempat tempat wisata sangat dimungkinkan untuk kembali dibuka walaupun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Untuk menghadapi kemungkinan tersebut, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang kini tengah mempersiapkan  Standar Operasional Prosedur (SOP)

Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa mengatakan terkait rencana pembukaan tempat wisata di era New Normal pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan pelaku pariwisata diantaranya PHRI, Asita dan organisasi lainnya.  "Sehingga saat pelaksanaan new normal nanti, para pelaku usaha sudah siap," terang Hari dalam acara rapat persiapan menghadapi new normal Rabu (27/5/2020) yang dilakukan secara on line dan dipimpin Bupati H Dony Ahmad Munir.

Ditambahkan Hari setiap destinasi wisata nantinya harus melaksanakan SOP yang telah ditetapkan  sehingga memberikan rasa aman terhadap pengunjung.  Dijelaskannya setiap Destinasi wisata yang belum melakukan persiapan sempurna, tidak akan diberikan izin buka. Lebih lanjut dikatakan Hari, jika dalam pelaksanaannya ada pelanggaran, pihaknya tidak akan segan-segan untuk melakukan peringatan, hingga pencabutan izin usaha. (vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)