SUMEDANGKAB.GO.ID, DISPARBUDPORA - Dinas Pariwisata Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) mengumumkan juara lomba Festival Kreasi Musik Sekolah Sumedang (Flames ) 2020. Pengumuman pemenang diunggah di akun resmi instagram @disparbudpora.kab Sumedang pada Selasa (1/12/2020) malam.

Sebagai juara pertama pada ajang Flames tersebut, yaitu ditetapkan pada Kelompok Band Grema Lahaja dari SMAN Tanjungsari. Juara ke 2 diperoleh JDP Junior dari SMKN 1 Sumedang. Kemudian juara 3 diperoleh Wipunira Band dari SMAN 2 Sumedang.  Sedangkan untuk juara favorit jatuh pada Mabra Pasundan dari SMK BHS Sumedang.

Kepala Dispabudpora, Hari Tri Santosa menyebutkan, penyelenggaraan Flames merupakan ajang untuk memacu semangat para musisi muda di Sumedang.

"Banyak talenta musik di Sumedang untuk itu perlu kami semangati karyanya. Dari 10 finalis kami pilih 3 juara dan 1 favorit," katanya.

Penyelanggaraan Flames menunjukan kreatif musisi tidak padam meski dalam masa pandemi ini. Meski penyelenggaraan swcara virtual namun tak mwnurunkan kualitas bakat musisi muda ini.

"Dilihat dari klip videonya mereka begitu inovatif. Kolaborasi antara video, musik juga budaya terlihat dalam ajang ini," katanya seraya berpesan kepada seluruh peserta agar terus berjuang musisi muda dan tambah kreatif.*** (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)