Dishub Ajukan Anggaran untuk 800 PJU


Baca juga : Apdesi Darmaraja Ajukan Lampu Penerangan Jalan
Dishub Lakukan Pendataan dan Penataan Rambu Lalu Lintas


DISHUB - Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang mengajukan pemasangan 800 titik penerangan jalan umum (PJU ) yang bersumber dari APBD Kabupaten untuk tahun 2021.

Menurut kepala UPTD PJU Dishub Mustopa pengajuan ini dilakukan guna memenuhi permintaan masyarakat Sumedang yang masuk ke kantor UPTD PJU.
"Terus terang permohonan dari masyarakat untuk pemasangan PJU terus berdatangan dan hingga kini kami mencatat total sudah ada sekitar 13.500 pemohon," jelas Mustopa Senin (26/10/2020).

Namun karena keterbatasan anggatan tidak semua permohonan pemasangan PJU dapat direalisasikan. "Ya untuk tahun 2021 kami mengajukan 800 titik dari anggaran murni, dan itupun kami belum tahu berapa yang akan direalisasikan," katanya.

Untuk tahun 2020 lanjut Mustopa dari pengajuan 750 titik yang terealisasikan hanya 156 titik yaitu 46 dari anggaran murni dan 110 dari anggaran perubahan.
Diakui Mustopa sedikitnya realisasi pemasangan PJU di tahun 2020 karena memang anggarannya tersedot untuk penanggulangan Covid 19. "800 PJU yang diajukan ini rencananya akan di pasang di beberapa fasilitas umum seperti jalan menuju wisata ziarah, wisata alam, sekitaran mesjid, jalan Kabupaten, jalan desa, perkantoran dan titik lainnya yang dianggap strategis," katanya. (end)


PJU, Dishub

Berita Terkait