CIMALAKA - Kamis, (21/10/2021). Dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah dari retribusi parkir berlangganan, Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang terus menyasar masyarakat yang memiliki kendaraan untuk membayar retribusi parkir berlangganan. Dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin melakukan pembayaran, Dishub menyediakan mobil Loket Pembayaran/Pendaftaran Parkir Berlangganan secara keliling yang kali ini berlokasi di JPM Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. 

Mobil tersebut diperuntukkan untuk jemput bola bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam program parkir berlangganan, sehingga dapat memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

Salah seorang pegawai Dishub (G. Suganda) menyampaikan bahwa saat ini antusias masyarakat untuk mengikuti program pemerintah yang berupa parkir berlangganan meningkat. Meningkatnya antusias masyarakat diikuti dengan pemahaman masyarakat akan manfaat parkir berlangganan tersebut. 

Ia menjelaskan, pada tiap harinya masyarakat yang mengikuti parkir berlangganan di tiap wilayah semakin meningkat, dan pada hari ini pun sudah ada 48 orang yang mendaftar. 

Suganda juga berharap, semoga dengan adanya parkir berlangganan ini bisa meningkatkan PAD di Kabupaten Sumedang. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)