Dishub Seleksi 300 Petugas Parkir


Baca juga : Dishub Kaji Parkir Berlangganan


DISHUB – Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang  mulai melakukan penjaringan untuk petugas parkir menjelang pemberlakuan parkir berlangganan yang rencananya beroperasikan pada Januari 2021.

Kabid Pengawasan Pengendalian Lalulintas dan Parkir Dishub Sumedang Herman Suwandi mengatakan proses pendafataran untuk calon jukir telah dilakukan pihak Dishub sejak Senin (16/11/2020) dan rencananya akan ditutup Jumat (20/11/2020). "Sampai Kamis (19/11/2020) sudah ada 277 orang yang melakukan pendaftaran di kantor Dishub, dan kemungkinan jumlah akan bertambah mengingat masih ada waktu satu hari lagi," jelas Herman, Jumat (20/11/2020)

Untuk juru parkir yang mendaftar ini diutamakan yang telah memiliki SP dari Dishub dan telah mengabdi atau bekerja sebagai juru parkir.  Proses seleksi juru parkir ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari yaitu 24 dan 25 November meliputi tes tulis dan wawancara. “Dishub akan menjaring sekitar 300 juru parkir dimana nantinya meteka akan ditempatkan di sejumlah tempat parkir,” katanya.

Sebanyak 300 juru parkir yang telah lulus seleksi tersebut nantinya juga akan diberikan pemgetahuan dan kemampuan dalam menjalankan tugas parkir sehingga pengendara dapat nyaman. (end)


Parkir Berlangganan

Berita Terkait