GAJAH AGUNG - Rabu, (27/1/2021) Bagian Humas dan Protokol pada Setda Kabupaten Sumedang melakukan Koordinasi Dashboard Media bertempat di Command Center Lt. 3 Gedung IPP Kabupaten Sumedang. Hadir pada kegiatan ini Kepala Sub Bagian Publikasi pada Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang (Nela Megalita, S.E., MM).

Kepala Seksi Data Elektronik pada Bidang Informatika (Arief Syamsudin, S. Pd., MT) menyebutkan bahwa pada saat ini akan dibuatkan sebuah sajian aplikasi khusus untuk pemberitaan di media. Bagaimana bisa mengumpulkan informasi-informasi dari berbagai media terkait sentimen pemberian opini atau pendapat terhadap sistem pemerintahan di Kabupaten Sumedang, apakah ada diposisi baik, netral atau bahkan negatif.

Dengan begitu, diharapkan pimpinan selalu bisa memonitor isu-isu yang sedang berkembang di media, untuk selanjutnya pimpinan bisa menetapkan suatu kebijakan maupun menurunkan intruksi untuk menyelesaikan terutama isu-isu negatif.

"Tentunya pada aplikasi tersebut akan real time setiap SKPD harus mengisi jika ada isu yang berkembang di media terkait dengan layanan di SKPD-nya, atau ada kejadian-kejadian khusus (penting) yang tayang di media langsung dilaporkan pada aplikasi tersebut, sehingga pimpinan bisa melakukan rekapitulasi dan bisa melihat perkembangan serta dapat memberikan instruksi untuk penyelesaiannya harus seperti apa," ujar Arief. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)