Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

DISKOMINFOSANDITIK -' Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang menggelar sosialisasi transformasi digital untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumedang kepada para penyuluh agama Islam (PAI) dilingkungan Kemenag Sumedang. Kegiatan yang digelar bersamaan dengan kegiatan rakor penyuluh agama Islam di aula timur Kemenag Sumedang Senin (27/2/2023) tersebut menghadirkan nara sumber Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfosanditik Sumedang H Saeful Amin.

Menurut Saeful, penyuluh agama Islam Kemenag merupakan ujung tombak Kementerian Agama dalam pembinaan umat khususnya yang ada di Kabupayen Sumedang.
"Oleh karenanya program transformasi digital Pemkab Sumedang untuk masyarakat, dimungkinkan akan lebih efektif apabila penyampaiannya kepada masyarakat dibantu oleh para penyuluh agama Islam," jelasnya.

Ditambahkan Saeful, saat ini masyarakat harus melek dan memanfaatkan teknologi informasi, karena hanya dengan memahami hal tersebut masyarakat akan mendapat berbagai kemudahan dalam memenuhi kebutuhan informasi khususnya pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Dihadapan para PAI ini Saeful Amin mencontohkan program pelayanan digital yang diluncurkan Pemkab Sumedang, yakni "WAKepo" (Whats Apps Kebutuhan Informasi dan Pelayanan Online).
"Dalam program ini didalamnya penuh dengan Informasi yang akan memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang," jelas Saeful. [*]

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)