ANGKREK - Sekda Herman berharap Diskominfosanditik  menjadi dinas percontohan dalam memaksimalkan penggunaan Aplikasi E-office, Markonah dan LKH Online saar rapat telekonferensi Kasubag Kepegawaian/TU SKPD dan 26 Kecamatan se-Kabupaten Sumedang, Kamis (28/05/2020)

Sekda Herman menyampaikan harapannya kepada seluruh pegawai Diskominfosanditik untuk dituntut harus bisa dan paham mengenai penggunaan aplikasi E-office, Markonah dan LKH Online.  Tidak hanya mampu menggunakan aplikasi tersebut, seluruh pegawainya harus mampu mensosialisasikan kepada setiap ASN di SKPD/Kecamatan lainnya.   "Seluruh pegawai Diskominfo harus mampu menggunakan aplikasi ini, menjadi dinas percontohan untuk setiap SKPD lainnya, dan mensosialisasikan cara penggunaannya juga, jangan sampai ada pegawai diskominfo yang tidak dapat menggunakan aplikasi tersebut," ujar Sekda.

ASN harus tetap produktif selama pandemi, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Penerapan new normal atau kenormalan baru dalam kehidupan sehari-hari selama pandemi Covid-19 akan segera dilakukan mulai efektif pada tanggal 2 Juni 2020. ASN yang melakukan bekerja dari rumah harus membuat input dan output yang dilaporkan melalui aplikasi e-office, seperti yang ditambahkan Sekda.  "Pemberlakuan New Normal, pola kerja berubah. Namun harus tetap maksimal, menggunakan aplikasi agar hasil kerja harian tetap terlaporkan dengan baik saat WFH," katanya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)