ANGKREK - Selasa, (02/02/2021) Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang menerima kunjungan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang terkait Konsultasi Aplikasi dan Web, bertempat di Aula Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menghosting Web-nya di Diskominfosanditik karena selama ini Web-nya tidak berjalan dengan kendala biaya. Hosting adalah sebuah layanan yang digunakan untuk menyimpan data website agar dapat diakses di internet.

Kepala Bidang Informatika (Mamat Rohimat, S.Pd., M.Pd) menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan pimpinan, untuk seluruh SKPD yang memiliki Aplikasi dan Web sudah seharusnya di hosting di Diskominfosanditik, dalam rangka mempermudah mengintegrasikan aplikasi-aplikasi yang ada. "Di Diskominfosanditik biaya hosting gratis, karena servernya sudah ada, listrik dibayar oleh pemerintah, petugas dan jaringan internetnya sudah dibayar. Walaupun gratis, untuk segi keamanan kita usahakan dengan sebaik mungkin," ujarnya.

Dengan harapan, seluruh Dinas hosting Web-nya sudah di Diskominfosanditik untuk mempermudah integrasi aplikasi, dan juga untuk menghemat anggaran. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)