Diskominfosanditik Terus Wujudkan Digital Region


Baca juga : Wabup Sosialisasikan SAKIP Desa
Diskominfosanditik Terus Wujudkan Digital Region
Bupati Minta Sinkronisasi Perencanaan Pemkab-Desa


 

CIMANGGUNG - Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang melaksanakan akselarasi evaluasi SAKIP dan e-Office Desa untuk mewujudkan Happy Digital Region di Kecamatan Cimanggung.

Kepala Bidang Persandian Diskominfosanditik Fitriyani menyampaikan kegiatan akselerasi evaluasi SAKIP dan e-office desa akan terus disosialisasikan. "Kegiatan ini akan terus disosialisasikan dan diberikan pelatihan kepada para Kepala Desa dan Perangkat Desa agar bisa memahami tentang penggunaan e-office Desa," katanya, Rabu (30/9/2020).

Senada dengan hal tersebut dalam pemaparannya, Sekretaris DPMD Lili Rahli menyebutkan bahwa tujuan dari pelaksanaan Sosialisasi SAKIP Desa adalah agar pemerintahan desa dapat memahami pertanggungjawaban kinerja dan dapat memahami cara penyusunan laporan kinerja desa sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran. "Dalam upaya memperbaiki kinerja, diharapkan pemerintah desa tahun 2020 nilai Sakip desa sudah bisa dievaluasi dan program e-office harus bisa dilaksanakan oleh tiap operator desa, setiap kinerja perlu dipertanggungjawabkan, " ujar Lili. (rsi)


Sakip, e_office, Desa

Berita Terkait