SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistika Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengutarakan kebanggaannya soal Tanda Tangan Elektronik (TTE) saat menerima kunjungan kerja dari Pemkab Pangandaran, Kamis (6/8/2020).
Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang kini telah menjadi piloting dalam penerapan Transformasi Digital berupa Aplikasi e-office dan Tanda tangan elektronik (TTE)
Iwa menjelaskan walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana serta SDM yang dimiliki, dalam penerapan transformasi digital modal utamanya adalah memiliki keinginan yang kuat serta memaksakan untuk belajar.
"Kami bangga dijadikan piloting dalam penerapan aplikasi e-office serta tanda tangan elektronik dilingkungan pemerintah, bukan karena fasilitasnya sudah lengkap atau bahkan SDM nya mampu semua, tidak. Tapi dengan keinginan yang kuat serta memaksakan untuk belajar untuk mencapai trasformasi digital adalah modal utamanya, " ujar Iwa.
Pelatihan dan kesungguhan bersama akan mencapai tujuan dengan tepat, dengan adanya aplikasi e-office dengan dilengkapi tanda tangan elektronik akan memudahkan serta mempercepat kinerja pemerintah. "Memahami tujuannya dulu, jangan leha-leha, semua pihak harus berperan belajar dan komitmen untuk menerapkan transformasi digital, dan kita harus meyakini dulu digital mempercepat segala regulasi agar pembangunan daerah lebih cepat," tambahnya. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)