Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

DISKOPUMKPP - Setelah berturut-turut memperoleh Predikat Baik Sekali (BB) dengan nilai 71,742 dan Memuaskan (A) dengan nilai 80,86 pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), akhirnya Dinas Koperasi UMK Perdagangan dan Perindustrian (Diskop UMKMPP) Kabupaten Sumedang menargetkan predikat AA di Tahun 2022. "Di capaian Tahun 2021 kita meningkat. Mudah-mudahan kedepannya kita akan lebih meningkat lagi menjadi AA," kata Kepala Diskop UMKMPP Hari Tri Santosa kepada  Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat pelaksanaan Pembinaan Akselerasi Evaluasi dan Implementasi SAKIP Perangkat Daerah di Dinas Koperasi UKMKPP, Jumat (30/9/2022).

Oleh karena itu, dirinya beserta jajaran dinasnya akan bekerja lebih keras untuk meningkatkan capaian nilai SAKIP ke depan. "Sesuai arahan Pak Wabup kami harus bekerja keras untuk meningkatkan capaian SAKIP kami dari tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, Wabup berpesan agar Kepala DIskop UKMPP beserta seluruh jajaran amencermati perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, dan melaksanakan evaluasi akuntabilitas kinerja internal. "Saya mengapresiasi akan capaian Sakip pada SKPD ini. Yang sudah baik agar dipertahankan dan terus ditingkatkan. Yang menjadi kekurangan agar diperbaiki," katanya.

Ia juga meminta agar tidak tidak terjebak dengan "jebakan kesuksesan" sehingga terlena dan menjadi tertinggal. "Jangan sampai berpuas diri. Terus lakukan pembenahan dan mengambil langkah-langkah korektif sehingga apa yang menjadi tujuan SAKIP bisa terwujud," ujarnya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)