SUMEDANGKAB.GO.ID , PEMKAB - Dewan kebudayaan Sumedang (DKS) mengadakan audiensi bersama Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan untuk membahas kongres ke 2 yang akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2020, di ruang rapat Wakil Bupati, Rabu (21/10/2020)

Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga ( Disparbudpora) Kabupaten Sumedang Asep Rahmat menjelaskan kongres ke 2 nantinya bermaksud untuk membentuk kepemimpinan baru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

"Dewan kebudayaan sumedang meminta dukungan dari pemerintah Sumedang dalam pelaksanaan kongres ke 2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 oktober dengan 67 peserta," jelasnya.

Menyambut hal tersebut, Wakil Bupati Sumedang menghimbau pelaksanaan kongres ke-2 nantinya harus benar-benar kondusif dan dipersiapkan semaksimal mungkin.

"Selamat melaksanakan kongres ke-2 untuk mendapatkan pimpinan yang lebih bagus, programnya harus lebih baik harus betul dirasakan oleh masyarakat jangan hanya nama saja," kata Erwan.

Erwan juga berharap keberadaan DKS sendiri dapat mengatur kesenian Sumedang untuk dijadikan pagelaran rutin tidak harus kegiatan khusus. Saat ini, kesenian Sumedang belum punya agenda untuk setiap pagelaran kasenian, adanya DKS harus betul dirasakan masyarakat dalam pengenalan budaya Sumedang," tambahnya. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)