DPMD Serahkan Penghargaan Anugerah BUMDes


Baca juga : Desa Karanglayung Bersiap Jadi Kampung Kopiah
DPMD Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna dan Inovasi Desa
DPMD Serahkan Penghargaan Anugerah BUMDes


PENDOPO IPP - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang menggelar Penghargaan Anugerah BUMDes  dan Penyerahan Juara Lomba Bumdes teknologi tepat guna & Inovasi Desa, Pendopo IPP. Selasa (29/12/2020).

Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat DPMD Khaidir Gumilar menyampaikan Penghargaan BUMDes Award dan Penyerahan Juara Lomba Bumdes Teknologi tepat guna dan Inovasi Desa bertujuan untuk memotivasi setiap desa membangun BUMDes dan membuat Inovasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kategori penilaian juara lomba BUMDes dijelaskan khaidir dilihat dari kinerja yang memajukan BUMDes. "Ada beberapa kriteria yang dilihat, mempunyai keunikan masing masing seperti pembinaan bumdes dasar jadi berkembang dan secara real sudah memiliki kinerja sehingga bumdes dapat maju," katanya.

Sekda Sumedang Herman Suryatman menyampaikan kegiatan penghargaan harus mampu meningkatkan kualitas dan kreatifitas desa dalam pengembangan BUMDes serta inovasi TTG-nya, dan berharap kegiatan BUMDes Award dapat dilaksanakan setiap tahun. "Silahkan laksanakan setiap tahun untuk lebih baik lagi, mudah-mudahan kedepannya kegiatan lebih inovatif, sehingga nanti setelah kegiatan ini ada peningkatan kinerja bumdes, " ujarnya.

Herman menambahkan keberadaan BUMDes harus mampu meningkatkan perekonomian Sumedang.  "Mau tidak mau bersama membangun bumdes untuk membangun perekonomian Sumedang, pembangunan bumdes dari desa, oleh desa dan untuk masyarakat desa," katanya. (rsi)

 

- Juara I BUMDes Gentra Sukamanah, Padasuka - Sumedang Utara

- Juara II BUMDes Susih, Bambayang - Situraja

- Juara III BUMDes Hartaguna - Ujungjaya


Bumdes, Teknologi Tepat Guna, Award

Berita Terkait