DPPKB Kabupaten Sumedang mendapatkan tugas dari BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Pusat untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk 9.600 sasaran, terdiri dari anak sekolah dan masyarakat umum, yang didalamnya terdapat ibu hamil ibu menyusui," kata Sekretaris DPPKB Kabupaten Sumedang, Anna Sabana, saat meninjau langsung gebyar vaksin di Kampus SMKN Situraja, Rabu (13/10/2021).

Dikatakan Anna, selain di Kampus SMKN Situraja, gebyar vaksin DPPKB hari pertama itu juga digelar di Desa Cijati Kecamatan Situraja. Sasaran vaksin di dua tempat itu adalah 900 orang.

"Kami diberi waktu sampai dengan tanggal 20 Oktober 2021. Untuk hari ini di dua tempat, yakni SMKN Situraja dan Cijati, masing-masing targetnya 450 sasaran," tuturnya.

Anna menyebutkan, 9.600 dosis vaksin itu akan disebar di semua kecamatan di seluruh Sumedang. Dalam pelaksanaannya pihaknya bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sumedang sebagai tenaga vaksinator.

"Kami juga melibatkan bidan desa, Kader KB, dan Dinkes yang tersebar di semua kecamatan. Jadi kami lengkap, sehingga diharapkan dalam pelaksanaannya berjalan lancar," tuturnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)